Kasus Penggelapan Pajak Lionel Messi Bertambah?

280402hp2Jika sebelumnya Messi dituduh melakukan kecurangan pajak pada periode 2007-2009, kasus tersebut bisa memanjang hingga tahun pajak 2012

Investigasi yang dilakukan otoritas pajak terhadap penyerang Barcelona Lionel Messi menuduh penggelapan yang dilakukan sang mega bintang terjadi hingga 2012.

Pemain 25 tahun dan ayahnya, Jorge Messi, pekan lalu menjadi subjek gugatan yang diajukan otoritas pajak atas tiga tuduhan kejahatan yang berkaitan dengan finansial publik dan pajak pendapatan selama tiga tahun pada 2007, 2008 dan 2009.

Namun, menurut laporan EFE, investigasi oleh otoritas pajak untuk tanggung jawab pidana dan perdata atas penjualan hak citra sang pemain antara 2006 dan 2009, dapat diperpanjang hingga 2010, 2011 dan 2012 setelah tahun pajak sekarang berakhir.

Gugatan yang menuduh Messi dan ayahnya melakukan penipuan terhadap negara dengan total lebih dari €4,1 juta masih menunggu untuk dinyatakan diterima oleh hakim pengadilan.

Jaksa penuntut umum menuduh bahwa Jorge Messi bertanggung jawab atas inisialisasi skema, sementara AS melaporkan jika dia bertanggung jawab penuh, maka kasus Lionel Messi akan diarsipkan.

About these ads

Posted on June 18, 2013, in Football, La Liga, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: