Pesona Pantai Merah Muda di Lombok

pantai-tangsi-lombok-timur-550x259

Pantai Pink di Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur ini sudah sangat terkenal. Pantai berpasir pink ini pun menjadi salah satu destinasi favorit di Pulau Komodo, selain bertemu dengan komodo. kita juga dapat melihat keindahan pasir pink dari pantai dengan sebutan Pink Beach.

Jatuh cinta! Itulah yang kita ungkapkan saat melihat Pink Beach. Pantai cantik ini berada di sisi kiri Pulau Komodo. Letaknya pun berada di balik bukit dan membuat pantai ini semakin terpencil.

Dari perairan, pasir ini memang terlihat normal seperti pasir pada umumnya, yaitu berwarna putih dan bersih. Tapi ini baru pandangan pertama, coba saja anda melihat pasir pantai ini lebih dekat! Saat ombak menggapai dan menjilat pantai, bentang pasir pun terlihat berwarna pink.

Pesona di Pantai Pink semakin sempurna ketika pasirnya berkilau terkena cahaya matahari. Lepas laut yang berwarna biru jernih, seperti lapisan transparan yang memperlihatkan kecantikan bawah lautnya.

Pantai Pink Lombok sebenarnya bukan temuan baru untuk tujuan danObje Wisata di Lombok. Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini disebut sebagai Pantai Pink karena warna pasirnya yang di dominasi oleh warna Pink.  Pantai yang berlokasi di desa kecil Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur ini merupakan bagian dari Pantai Tanjung Ringgit, namun karena lokasi dan infrastruktur Jalan yang mungkin kurang memadai sehingga Pantai Pink ini menjadi tidak terekspose media dan wisatawan.

Untuk mencapai lokasi Pantai Pink membutuhkan waktu dua jam dari Kota Mataram, jarak yang lumayan jauh. Rutenya sama persis dengan Rute menuju Tanjung Ringgit, karena memang lokasi keduanya berdekatan. Hanya saja Pintu masuk Pantai Pink berada di sebelah kiri, sekitar 1 KM sebelum Tanjung Ringgit. Nah di Pintu masuknya itu ada petunjuk/ rambu kecil disebelah kiri jalan bertuliskan “Pantai PINK 50 meter”.

Pantai Pink  memiliki arus yang cukup tenang dengan deburan ombak yang sangat kecil, sehingga asik untuk bermain – main dan tidak membahayakan. Jika sempat bersnorkeling, maka anda akan dibuat takjub oleh terumbu terumbu karangnya yang sangat indah. Walaupun sebagian titik terumbu terumbu karang yang terlihat hanya berupa sisa-sisa terumbu karang yang sudah hancur oleh jangkar – jangkar perahu para Nelayan.

Penasaran dengan kecantikan Pantai Pink? Masukan pantai ini dalam daftar liburan Anda! Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan pantai cantik, langka dan unik ini.

 

Posted on May 26, 2013, in Travel. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. sawarna tempat yang bagus, ditunggu kehadirannya ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: