PENGEMIS DAN GELANDANGAN MEMBANJIRI KOTA DEPOK

PENGEMIS DAN GELANDANGAN MEMBANJIRI KOTA DEPOK
img-20130527-01001

DEPOK,Ontime. Di sepanjang jalan margonda, Depok sering kita jumpai pengemis dan para gelandangan banyak terlihat di beberapa ruas jalan seperti perempatan lampu merah jalan insinyur juanda, lampu merah jalan juanda/margonda, jembatan penyebrangan khusus pejalan kaki yang menghubungkan margo city dengan Depok town square (Detos) dan lampu merah fly over. Contohnya ibu arjun wanita paruh baya asal indramayu ini mengadu nasib datang ke Depok untuk menjadi pengemis, iya mengaku pendapatan seharinya bisa mencapai Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000,00.
Imas, pejalan kaki saat di temui pada senin (27/5) “wah mas terganggu sekali ya kalo adanya pengemis dan gelandangan ini, saya juga mau jalan jadi susah apalagi jembatan penyebrangan ini kecil liat aja tuh sampai ada yang tidur disana kalo jatoh kebawah kan dia bisa meninggal, disisi lain kita juga merasa kasihan gitu loh, nah apa lagi dikit lagi mau bulan puasa, pengemis yang berkeliaran di Kota Depok mungkin akan terus bertambah. Ujarnya”
Pihak Satpol PP kota Depok sudah melakukan razia di titik-titik rawan pengemis dan gelandangan namun langkah ini tidak berjalan dengan baik, sudah di tangkap di bawa ke rumah penampungan khusus pengemis dan gelandangan tapi para pengemis ini ketika keluar akan meminta-minta kembali. Langkah kongkritnya adalah mempulangkan para pengemis ini ke tempat asalnya. Sebagian besar dari mereka berasal dari luar daerah, seperti Brebes Indramayu dan Tegal. Namun terdapat juga pengemis dan gelandangan dari wilayah Kota Depok.
Para pengemis dari luar daerah biasanya datang bersama-sama dan dikoordinir oleh pihak tertentu. Selama ini sebagian dari mereka menjadi pengemis karena terdesak kebutuhan hidup.

Posted on June 18, 2013, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: